Template Information

Home » » Wahdah Kirim 24 Da’I Ke Berbagai Daerah

Wahdah Kirim 24 Da’I Ke Berbagai Daerah

Written By Wahdah Selayar on Rabu, Juli 06, 2011 | 08.04

Sebanyak 24 Da’I Alumni Program Tadribut Du’at (Pengkaderan Da’I) ahad 21/01/07 di Kirim secara resmi ke berbagai daerah oleh Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (PP WI).
Acara pelepasan ini ditandai dengan penyebutan lokasi penempatan daerah dakwah dan pemberian sertifikat tanda kelulusan untuk masing-masing Da’I, penempatannya tersebar di beberapa daerah di Sulawesi maupun di luar sulawesi, diantaranya : merauke, tarakan, palu, luwuk banggai, parigi, mamuju, palopo, selayar dan daerah lainnya di sulawesi selatan. Menurut Ust. Jahada Mangka, Lc, yang merupakan Penanggung Jawab Program ini, yang sekaligus Ketua Dept.Dakwah dan Kaderisasi PP WI, penempatan lokasi ini berdasarkan permintaan dari beberapa daerah, yang selanjutnya diatur berdasar dengan potensi yang dimiliki masing-masing Da’I yang sesuaikan dengan Kultur Sosial dari  daerah tujuannya. 
Taddribut Duat merupakan salah satu program rutin dari Departemen Kaderisasi  untuk mempersiapkan calon-calon Da’I , pada program ini para calon Da’I di kader selama satu tahun dengan pemeerian materi-materi dasar keislaman, Aqidah, Hadits, Akhlak, dan materi penunjang lainnya yang diperlukan nantinya bila terjun ke masyarakat.

Pelepasan Alumni Tadribut Du’at Angkatan VI ini dirangkaiakan dengan Tabligh Akbar dari Ketua Umum PP WI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin,Lc. Dalam tausiahnya beliau mengingatkan kepada para Da’I, bahwa Dakwah ini selain merupakan suatu kewajiban, juga yang harus diyakini bahwa tugas ini merupakan suatu kehormatan, kemulian dan kebanggaan menjalankankannya.pada kesempatan tersebut, beliau juga mengingatkan kepada hadirin secara umum khususnya bagi pengembang-pengembang Dakwah agar termotivasi lebih besar lagi dalam berdakwah, dan terus meningkatkan pengorganisasian kebersamaan dalam suatu jama’ah, tidak  berdakwah secara sendiri-sendiri, karena dengan jama’ah yang terorganisir akan mudah dilakukan perencanaan dan penentuan prioritas serta pembagian tugas-tugas dakwah  sesuai dengan potensi yang dimiliki, yang pada akhirnya tujuan Dakwah yang diharapkan dapat membuahkan hasil untuk ummat dan kaum muslimin. Kegiatan ini dihadiri seribuan lebih peserta yang memadati Masjid Baiturrahman Panaikang Makassar. Di akhir acara diadakan pengumpulan dana untuk persiapan pemberangkatan para Da'i, alhamdulillah pada kesempatan tersebut terkumpul dana sebesar 23 juta lebih.

Sumber : http://www.wahdah.or.id/wis/index.php?option=com_content&task=view&id=682&Itemid=138
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Wahdah Selayar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger